Monday, September 30, 2013

STP Teh Sariwangi


Tugas Manajemen Pemasaran
Segmentasi , Targeting dan Posisioning Pasar
Teh Sariwangi PT. Unilever

Teh sariwangi merupakan merek Teh yang terkemuka yang beroperasi dalam segmen Teh Celup suatu cara modern untuk minum teh yang lain dari teh bubuk. Diperkenalkan pada tahun 1973 diproduksi oleh PT. Unilever  melakukan strategi pasar dengan cara penjualan melalui kantin , Toko, penjual kaki lima dan Supermarket. Dengan cara itulah teh Sariwangi dipasarkan . Teh sariwangi dalam persaingan dengan kompetitor meningkatkan konsumsi melalui saat-saat bersama teh, resep, kampanye bahwa dengan mengkonsumsi teh akan membuat tubuh menjadi sehat karena teh mengandung anti oksidan . Hal ini menambah keunggulan bagi Teh Sariwangi.
PT.Unilever dalam meningkatkan dan mengembangkan usaha produk Teh sariwangi kepada masyarakat dunia dan khususnya indonesia untuk mengkonsumsi dan memajukan produk Teh sariwangi asli buatan indonesia melakukan Segmentasi , Targeting dan Posisioning pasar yakni :
v  Segmentasi Geografi
Teh sariwangi diperuntuk bagi masyarakat kota sampai ke pedesaan bahkan sampai masyarakat dunia.
v  Segmentasi Demografis

Teh Sariwangi di konsumsi untuk anak-anak, remaja dan orang tua
v  Segmentasi Psychografis dan Segmen Perilaku
Karena dengan mengkonsumsi Teh sariwangi dapat membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah, memerangi kepenatan , mengurangi kadar kolesterol dan meningkatkan rasa tubuh yang bugar. Selama 15 tahun dibawah PT.Unilever, Teh sariwangi tumbuh secara konstan setiap tahun.
v  Positioning dan Targeting
Teh sariwangi sebagai merek Teh modern , progresif, inovatif dan populer. Selalu mengembangkan kelembutan rasa ( Teh Hijau, Teh Melati ,Teh Madu, Teh Jeruk nipis dan Teh Vanila ) dengan slogan baru “ Mari ngeteh, Mari Bicara “. Resep Teh sariwangi menciptakan pengalaman rasa baru merupakan suatu keberhasilan yang sangat luar biasa. Inovasi baru teh sariwangi dengan meluncurkan Sarimurni teh bundar ( Teh dengan Osmofilter ) pada tahun 2007. Dewasa ini Teh sariwangi adalah minuman ringan favorit setelah air.


Teh Sariwangi
“Mari ngeteh,Mari bicara ”

RIZKI FEBRYANTI _________ H.202.13.039

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search

 
;