Saturday, September 28, 2013

STP PT.BANK NEGARA INDONESIA (persero)Tbk







STP  BANK NEGARA INDONESIA (persero)Tbk.

 

Sejarah

Berdiri sejak 1946, BNI yang dahulu dikenal sebagai Bank Negara Indonesia, merupakan bank pertama yang didirikan dan dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Menyusul penunjukan De Javsche Bank yang merupakan warisan dari Pemerintah Belanda sebagai Bank Sentral pada tahun 1949, Pemerintah membatasi peranan Bank Negara Indonesia sebagai bank sirkulasi atau bank sentral. Bank Negara Indonesia lalu ditetapkan sebagai bank pembangunan, dan kemudian diberikan hak untuk bertindak sebagai bank devisa, dengan akses langsung untuk transaksi luar negeri. Tahun 1992, status hukum dan nama BNI berubah menjadi PT Bank Negara Indonesia (Persero), sementara keputusan untuk menjadi perusahaan publik diwujudkan melalui penawaran saham perdana di pasar modal pada tahun 1996. Pada tahun 2004, identitas perusahaan yang diperbaharui mulai digunakan untuk menggambarkan prospek masa depan yang lebih baik, setelah keberhasilan mengarungi masa-masa yang sulit. Sebutan 'Bank BNI' dipersingkat menjadi 'BNI', sedangkan tahun pendirian - '46' - digunakan dalam logo perusahaan untuk meneguhkan kebanggaan sebagai bank nasional pertama yang lahir pada era Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pada akhir tahun 2012, Pemerintah Republik Indonesia memegang 60% saham BNI, sementara sisanya 40% dimiliki oleh pemegang saham publik baik individu maupun institusi, domestik dan asing. Saat ini, BNI adalah bank terbesar ke-4 di Indonesia berdasarkan total aset, total kredit maupun total dana pihak ketiga. BNI menawarkan layanan jasa keuangan terpadu kepada nasabah, didukung oleh perusahaan anak: Bank BNI Syariah, BNI Multi Finance, BNI Securities dan BNI Life Insurance. Pada akhir tahun 2012, BNI memiliki total asset sebesar Rp333,3 triliun dan mempekerjakan lebih dari 24.861 karyawan. Untuk melayani nasabahnya, BNI mengoperasikan jaringan layanan yang luas mencakup 1.585 outlet domestik dan 5 cabang luar negeri di New York, London, Tokyo, Hong Kong dan Singapura, 8.227 unit ATM milik sendiri, 42.000 EDC serta fasilitas Internet banking dan SMS banking. BNI selalu berusaha untuk menjadi bank pilihan yang menyediakan layanan prima dan solusi bernilai tambah kepada seluruh nasabah.

Visi BNI : Menjadi bank yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja.
BNI berupaya menjadi Bank yang menunjukkan kinerja unggul untuk memberikan nilai investasi yang memuaskan bagi para pemegang saham, menjadi the bank of choice dengan menyajikan kualitas layanan yang terbaik, serta menjadi dominant player (market leader) dengan menyajikan produk/jasa bernilai tinggi di segmen pasar yang dilayani.

Misi BNI :  (i) Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pillihan utama (the bank choice). (ii)Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor. (iii) Menciptakan kondisi terbaik sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi. (iv)Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial. (v)Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.

Values :Kenyamanan dan Kepuasan


SEGMENTASI

            Segmentasi geografis : Umumnya berada di perkotaan  dan luar negeri.

        Segmentasi demografis : diperuntukkan untuk kaum muda (BNI Taplus Muda), Pegawai/Anggota suatu Perusahaan/Lembaga/Asosiasi/Organisasi Profesi (BNI Tappa), Mahasiswa (BNI Tapma), diperuntukkan bagi anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun (BNI Taplus Anak), diperuntukkan bagi pebisnis (BNI Giro)
Segmentasi Psychografis : BNI affinity Card diperuntukkan bagi universitas atau institusi yang menggunakan logo sehingga dengan menjadi pemegang BNI Affinity Card akan memberikan kebanggan secara PERSONAL atau dari sisi ORGANISASIBNI Emerald Card adalah Kartu Debit Premium dengan berbagai fasilitas istimewa dan eksklusif yang diberikan kepada nasabah Emerald yang memiliki dana di BNI dengan saldo kumulatif rata-rata 3 (tiga) bulan minimal sebesar Rp1 milyar.
          Segmentasi Perilaku : diperuntukkan bagi yang ingin merencanakan ibadah haji (BNI Haji), diperuntukkan bagi keluarga untuk merencanakan keuangan sejak dini (BNI Tapenas), diperuntukkan bagi perorangan Warga Negara Indonesia yang diselenggarakan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia guna menumbuhkan budaya menabung serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat (Tabunganku), diperuntukkan bagi perorangan maupun non perorangan yang ingin menginvestasikan dananya melalui BNI Deposito.  Untuk tetap memberikan pelayanan 24 jam BNI memberikan fasilitas BNI e banking yaitu transaksi dengan menggunakan fasilitas elektronik yaitu BNI Call sejak tahun 1998, BNI ATM sejak 1990, BNI SMS banking sejak 4 april 2006, BNI Internet Banking sejak 5 april 2007, BNI Card 18 Agustus 2005.



TARGETING.

Terus berinovasi menciptakan produk yang mampu memenuhi seluruh kebutuhan baik personal, business atau investasi.  Memberikan produk/jasa  baik dana  maupun pinjaman sesuai kebutuhan customer (customer solution) dengan berbagai pilihan disertai dengan fasilitas layanan terbaik sehingga customer  dapat memperoleh seluruh kebutuhannya melalui BNI.


POSITIONING

Jaringan yang luas sampai ke luar negeri menambah keunggulan BNI   antara lain fasilitas BNI Smart Remittance memberikan layanan terbaik untuk kiriman uang dalam valuta asing, baik untuk ke Luar Negeri (Outgoing Transfer) maupun Dalam Negeri (Incoming Transfer). Bill Collection Financing merupakan produk pembiayaan yang dilakukan oleh BNI kepada pihak Principal (Drawer) melalui pengambilalihan Documentary Collection dengan cara negosiasi atau diskonto sebelum diterimanya Proceeds Collection sehubungan dengan pelaksanaan Outward Documentary Collection yang dilakukan melalui BNI sebagai Remitting Bank yang tidak dimiliki oleh bank lain


Indriani, H 202 13 046

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search

 
;