Saturday, September 28, 2013

STP Aqua




Sejarah singkat tentang Aqua.
                Aqua adalah salah satu brand produk air mineral kemasan yang telah melekat di hati masyarakat indonesia,baik dikalangan anak-anak,remaja,dewasa bahkan manula pun mengenali merek Aqua dengan baik.
Aqua di produksi oleh PT.Aqua Golden Missisipi , di dirikan pada tahun 1973 oleh bapak Tirto Utomo, pabrik didirikan di Bekasi  dan setelah tiga puluh tahun kini memiliki 14 pabrik.
                Tahun 1998 PT. Aqua Golden Missisipi melakukan stategi dan bergabung dengaan grup Danone yang merupakan salah satu produk air minuman kemasan terbesar di dunia.
PT. Aqua Golden Missisipi dalam mengembangkan usahanya melalukan sekmentasi,posisioning dan targeting agar dapat mempertahankan prodaknya di tengah maraknya produk air kemasan yang serupa. Adapun segmentasi,posisioning dan targeting yang dilakukan adalah :
-          Segmentasi Demografi
Air minuman kemasan dengan merek Aqua di tujukan untuk semua kalangan masyarakat karna air minim dengan merek Aqua telah lulus uji laboraturium sehingga aman di komsumsi  oleh anak-anak, remaja dan orang dewasa.
-          Geografisnya
Ditujukan untuk semua lapisan masyarakat seluruh indonesia.
-          Spikografis
Ditujukan untuk semua kalangan masyarakat .
Dipandang dari sisi targetingnya PT.Aqua Golden Missisipi memiliki pasar potensi untuk produk air miniral bagi semua kalangan profesi,kalangan usia diseluruh  Indonesia yang peduli akan kesehatan.
-          Dari sisi positioning
Penempatan produk Aqua di pasar PT. Aqua Golden Missisipi dikenal sebagai Market Leader di bidang air minum kemasan, yang merupakan pelopor air minum dalam kemasan di Indonesia sejak tahun 1973 sampai sekarang.


Sukmawati, H 202 13 025

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search

 
;