Tuesday, October 1, 2013

STP INDOMIE


Segmentasi Targeting Positioning
Produk Mie Instan Indomie

PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk  merupakan produsen makanan dan minuman salah satubnya adalah  produk mie instan indomie  ini ada dengan segmentasi yang sudah terencana melihat dari kebiasaan masyarakat indonesia  dan Nigeria. mengkonsumsi mie instan selama ini dan ditentukan juga beberapa spesifikasi segmen pasar:
1.      Segmentasi
  • Geografi
Kebanyakan produk-produk mie instan khususnya indomie  cocok untuk seluruh daerah di Indonesia.,Warga Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri membawa Indomie untuk mengatasi masalah ketersediaan makanan yang praktis dan sesuai dengan selera Indonesia.karena mie instant sesuai untuk daerah dataran tinggi maupun rendah. Bahkan ada beberapa produk indomie yang sudah memiliki pasar di luar negri, artinya produk mie tersebut cocok bagi segala keadaan geografi, dan banyak dikomsumsi semua kalangan baik dikalangan bawah dan menengah dengan selogan   IDOMIE SELERAKU”
Demografis
Produk ini lebih cocok dikonsumsi oleh orang dewasa kecuali balita yang membutuhkan kepraktisan dalam memasak .Produk indomie sangat sesuai dengan kebutuhan rumah tangga maupun yang belum berumah tangga (anak-anak kos). tidak memiliki ciri khusus ditujukan bagi masyarakat yang memiliki gaya hidup praktis.
2.   Targeting

Target pasar dari indomie  adalah lebih kepada anak, remaja dan keluarga. pada industri mie instan di pasar. Target mereka pada umumnya adalah masyarakat menegah dan bawah.
3.      Positioning
Mie instan ndomie adalah merek produk mi instan yang sangat populer di Negara Indonesia dan Nigeria.  Indomie sebagai salah satu dari segelintir produk asli Indonesia yang mampu menembus pasar internasional disini memposisikan diri sebagai market leader

"INDOMIE SELERA NUSANTARA" 



Nama : Nur Chasanah
  (  H 202 13 038)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search

 
;