Wednesday, October 2, 2013

STP PEPSI



STP PEPSI

Pepsi (sebelumnya bernama Pepsi-Cola)  adalah merek minuman ringan yang dimiliki oleh PepsiCo Inc, salah satu produsen minuman ringan terkemuka di dunia. Minuman ini diproduksi dan dijual di seluruh dunia melalui, toko, restoran dan mesin penjual. Dibuat pertama kali oleh Caleb Bradham, seorang ahli farmasi yang berasal dari New Bern, California Utara pada tahun 1898. Awalnya Pepsi-Cola bernama "Minuman Brad" ("Brad's drink")  kemudian pada 28 Agustus 1898 dirubah menjadi "Pepsi-Cola" dan terdaftar menjadi merek dagang pada 16 Juni 1903. Di Indonesia, Pepsi diproduksi oleh PT. Pepsi-Cola Indobeverages dengan pabriknya yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat. Perusahaan tersebut merupakan joint-venture antara PepsiCo  Amerika Serikat dengan  Indofood CBP Sukses Makmur, Indonesia.

Segmenting
  • Segmentasi Geografis : diproduksi dan dipasarkan di seluruh dunia.
  • Segmentasi demografis: kelompok usia remaja dan dewasa muda antara 14-30 tahun, Jenis kelamin laki-laki dan perempuan, status pernikahan: semua status (menikah dan belum menikah), tingkat penghasilan: menengah ke atas, tingkat pendidikan: sd-sarjana, jenis pekerjaan: pelajar, mahasiswa maupun karyawan,  agama: beragama apapun. 
  •  Segmentasi psychographic, status sosial: masyarakat menengah ke atas.
  • Segmentasi psikologis, dimana konsumsi terhadap Pepsi merupakan gaya hidup yang akan meningkatkan prestise  konsumennya.
Targeting
Sasaran pemasaran Pepsi di seluruh dunia sama yaitu membidik remaja dan kalangan muda baik pria maupun wanita. Salah satu slogan yang pernah dikeluarkan Pepsi, “The choice of a New generation”, sangat jelas menunjukkan target konsumen yang dibidik. Pepsi selalu menggunakan selebriti muda untuk mengiklankan produknya dengan maksud selebriti populer akan menarik masyarakat dari golongan muda untuk membeli produk Pepsi.
Positioning
Pepsi menetapkan posisi sebagai minuman ringan bagi kalangan muda dalam bentuk praktis yang menyegarkan dengan mengembalikan keadaan tubuh yang dehidrasi, minuman yang mencerminkan kegembiraan untuk mengisi waktu dan menemani di saat-saat menyenangkan. 

NURHAYATI P. (H 202 13 045)


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search

 
;