Tuesday, October 1, 2013

STP Samsung Galaxy S4

STP Samsung Galaxy S4



A. SEGMENTASI
Segmentasi adalah pengelompokkan konsumen ke dalam golongan yang berbeda-beda dengan tujuan agar perusahaan dapat memasarkan produknya agar sampai kepada konsumen dengan hasil yang optimal. Pengelompokkan konsumen bisa dilakukan berdasarkan ekonomi, kebiasaan si konsumen sehari-hari, jenis kelamin, dan lain-lain.
 Jadi kita liat segmentasi Samsung Galaxy S4 adalah menengah keatas dan mencakup semua gender dan umur. kita lihat bahwa iklan Galaxi S4  cocok digunakan untuk  orang dewasa dan anak muda.
 menurut saya samsung tidak hanya mengambil segmentasi pasar premium (menengah keatas) saja  karena masih banyak produk samsung yang harganya jauh lebih murah dari pada samsung Galaxy S4. disni  Samsung Glaxy S4  ingin bersaing dengan  Iphone 5 yang baru luncur tahun ini juga. Yang mana segmentasinya  Juga untuk kalangan  menengah keatas .

B. TARGETING
Targeting adalah penentuan target konsumen yang akan membeli produk suatu perusahaan. Dalam hal ini, targeting lebih menentukan secara detail siapa yang akan menjadi calon konsumen produk suatu perusahaan itu. Targeting sangat penting untuk menetapkan secara jelas peruntukkan suatu produk yang akan dijual di pasaran.
Disini Targeting dari samsung galaxy S4 adalah kelas Menengah dan  dan menengah keatas. Kenapa demikian?
karena harganya yg  diatas 6 juta dan tidak mungkin bisa dibeli oleh kalangan kelas menengah kebawah untuk itu samsung berinovasi dengan meningkatkan fitur2 yang ada di samsung galaxy S4 dengan fitur yang lebih canggih, modern, Elegan, lebih  lengkap dan juga lebih Simple. .

C. POSITIONING
Positioning adalah suatu usaha atau strategi yang dilakukan suatu perusahaan untuk menguasai benak konsumen mengenai produk yang akan ditawarkan. Positioning adalah salah satu faktor yang sangat menentukan untuk target pemasaran suatu perusahaan. Keuntungan dari positioning ini adalah jika positioning ini berhasil dan mendapat citra yang baik di masyarakat, biasanya produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut akan terus diingat dan akan dibeli secara terus menerus oleh konsumen.Dalam pemasaran, positioning adalah cara yang dilakukan oleh marketer untuk membangun citra atau identitas di benak konsumen untuk produk, merek atau lembaga tertentu.
Samsung sebagai brand market produk samsung galaxy s4 positioning produknya sebagai berikut.
 1. Samsung Galaxy S4 mempersepsikan kepada masyarakat bahwa produk yang mereka buat itu flexibel dan gampang dalam pengoperasianya dan juga tidak terlalu sulit karena mereka menggunakan touchsceren, Air Gesture dan Smart eye  dalam pengoperasianya
2. Samsung Galaxy S4 juga melakukan komunikasi yang  tetap konsisten, hal ini dilakukan dengan cara melakukan iklan secara berkala di media massa dan juga media sosial tujuanya agar bisa memudahkan konsumen dalam mengakses dan juga membeli barang samsung tersebut
3. Samsung Galaxy S4 juga menambah berbagai fitur- fitur baru yang ada didalam samsung galaxy s3 dulu dan menambahkan serta lebih menyempurnakan  beberapa yg kurang dari  Samsung galaxy s3 dulu.

AGUS YULIANTO (H202 13 043)
Magister Manajemen Universitas Tadulako
Angkatan 2013/2014

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search

 
;