Tuesday, October 1, 2013

STP Ramayana Lestari Sentosa





PT. Ramayana Lestari Sentosa (RALS) adalah sebuah jaringan department store yang menjual garmen seperti pakaian dewasa, remaja, dan anak – anak. Selain itu, juga menjual produk bukan garmen seperti sepatu, tas, kosmetik, dan aksesoris. RALS mulai beroperasi pada tahun 1983. Saat ini, RALS telah memiliki 113 toko di Indonesia.
  • Segmentasi
Sejak RALS menjadi sebuah jaringan retail, RALS konsisten menggunakan segmentasi demografi/social ekonomi untuk menjual produknya. Segmen pasar produk RALS adalah masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah kebawah. Rata – rata, mereka membelanjakan Rp 50.000,00 setiap kunjungan.

  • Target
RALS menargetkan setiap orang yang membutuhkan barang berkualitas bagus, up to date untuk kelas menengah kebawah dengan harga yang murah. Target pasar ini merupakan pasar yang luas dalam persaingan, tetapi memiliki banyak populasi dibandingkan dengan segmen pasar lainnya.

  • Posisi
RALS akan menjaga posisinya sebagai pelaku retail terbesar di Indonesia dengan produk berharga murah. RALS mencoba untuk menjadikan posisinya lebih kuat dengan slogan:

“Murah setiap hari”
 
 
Fony Pangandaheng (H20213028)
Magister Manajemen Untad
Tahun 2013

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search

 
;