PT. Ramayana Lestari Sentosa (RALS)
adalah sebuah jaringan department store
yang menjual garmen seperti pakaian dewasa, remaja, dan anak – anak. Selain
itu, juga menjual produk bukan garmen seperti sepatu, tas, kosmetik, dan
aksesoris. RALS mulai beroperasi pada tahun 1983. Saat ini, RALS telah memiliki
113 toko di Indonesia.
- Segmentasi
Sejak RALS menjadi sebuah
jaringan retail, RALS konsisten menggunakan segmentasi demografi/social ekonomi
untuk menjual produknya. Segmen pasar produk RALS adalah masyarakat dengan
tingkat ekonomi menengah kebawah. Rata – rata, mereka membelanjakan Rp
50.000,00 setiap kunjungan.
- Target
RALS menargetkan setiap
orang yang membutuhkan barang berkualitas bagus, up to date untuk kelas menengah kebawah dengan harga yang murah.
Target pasar ini merupakan pasar yang luas dalam persaingan, tetapi memiliki
banyak populasi dibandingkan dengan segmen pasar lainnya.
- Posisi
RALS akan menjaga
posisinya sebagai pelaku retail terbesar di Indonesia dengan produk berharga
murah. RALS mencoba untuk menjadikan posisinya lebih kuat dengan slogan:
“Murah
setiap hari”
Fony Pangandaheng (H20213028)
Magister Manajemen Untad
Tahun 2013
0 comments:
Post a Comment