GARUDAFOOD
Segmentasi :
Demografi,
penjualan produk Ting Ting Garuda ditujukan untuk para masyarakat segala kalangan di Negara maju
maupun berkembang yang mulai memberikan perhatian lebih terhadap makanan ringan sebagai camilan
di berbagai suasana. Tingginya jam kerja masyrakat
kini membuat mereka harus selalu menyediakan makan tambahan sebagai pelengkap
makanan pokok. Ting Ting Garuda tidak menetapkan wilayah sasaran geografik. Ting
Ting Garuda dapat melayani semua segmen pasar. Untuk mendukung keberadaan
produk ini, Ting Ting Garuda banyak didistribusikan dipasar-pasar
eceran selain di pedagang besar. Produk Ting Ting Garuda memiliki harga terjangkau untuk semua kalangan dengan kemasan kecil yamg
mirip permen hingga kemasan besarnya.Walau bukan makanam utama,namun kehadiran
camilan sangat membantu dalan kehidupan aktivitas sehari-hari.Belum lagi Ting Ting Garuda juga mengandung gizi cukup yang tidak bisa diremehkan.
Targeting :
Ting Ting Garuda dipasarkan kepada masyarakat dengan berbagai usia dan jenis kelamin,mulai
dari anak-anak berumur 5 tahun hingga dewasa berumur lebih dari 50 tahun.
Ting Ting Garuda dipasarkan pula kepada masyarkat dari segi status sosial,gaya
hidup,kepribadian dan pendapatan ekonomi manapun.Dulu camilan cuma dicitrakan untuk beberapa orang kaya saja. Namun, dalam perjalanan waktu, kebutuhan camilan dirasakan
oleh semua orang dari berbagai kalangan. Bahkan, kini
semakin banyak konsumen yang mengonsumsi camilan sebagai pelengkap
makanan pokok. Harga Ting Ting Garuda yang terjangkau cukup memudahkan konsumen untuk mendapatkannya.
Positioning :
Ting Ting Garuda memposisikan produknya sebagai Market Challengers.Yaitu
sabagai produk inovasi baru yang menentang banyak produk camilan yang telah
beredar di pasar. Gabungan dua makanan berbeda,yaitu biskuit dan permen akan
membuat gebrakan baru pada pasaran saat ini.
Ting Ting Garuda pada dasarnya menerapkan strategi single positioning.
Pada single positioning, Ting Ting Garuda menggunakan slogan ”Bukan
Permen,Bukan Biskuit” yang dapat membuat seseorang penasaran dan tertarik
akaan produk Ting Ting Garuda. Walaupun hanya camilan, Ting Ting Garuda juga
memiliki kandungan gizi cukup yang dapat menmbah daya tariknya sebagai snack. Dengan slogan produknya yang dipopulerkan tersebut, akan mampu mengajak masyarkat
untuk beralih mengkonsumsi permen biskuit Ting Ting
Garuda ynng memberikan manfaat sebagi snack. Produk inipun terjangkau untuk dibeli oleh para konsumen.
DISTIAWATY
H.202 13 031
0 comments:
Post a Comment