Akhir-akhir
ini, pasar otomotif di Indonesia disemarakkan dengan hadirnya Produk mobil
murah (LCGC) yang banyak bermuculan .Tingginya permintaan pasar untuk mobil
dengan harga yang terjangkau memberikan
gairah baru pada dunia otomotif Indonesia di tengah tekanan nilai rupiah dan
kenaikan suku bunga. Hal ini pula yang menyebabkan PT. Toyota Astra Motor untuk
terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi dan produk mobil terbaiknya guna
berpartisipasi aktif dalam kemajuan industri otomotif di dalam negeri. Salah saatu realisasinya adalah melalui Toyota
Agya- Daihatsu Ayla yang telah di Luncurkan ke pasaran pada bulan September 2013.
Setelah menuai sukses melalui produk hasil kolaborasi Toyota Avanza –Daihatsu
Xenia dan Toyota Rush-Daihatsu Terios, untuk ketiga kalinya PT. Toyota Astra
Motor kembali memperkenalkan produk hasil kolaborasi tiga perusahaan yakni :
Toyata, Daihatsu, dan Astra Internasional melalui Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dengan membidik
segmentasi pasar pada masyarakat kelas
menengah.
TARGETING
Daihatsu
Ayla-Toyota Agya dipasarkan pada harga 76 juta sampai dengan 106 juta rupiah,
sedangkan Toyota Agya dipasarkan dengan harga 99,9 juta sampai dengan 120 juta
rupiah. Harga ini merupakan harga yang terjangkau di kantong masyarakat kelas
menengah untuk harga sebuah mobil baru. PT. Toyota Astra Motor memfokuskan
target penjualannya pada konsumen pada masyarakat kelas menengah yang biasa
menggunakan motor atau masyarakat yang selama ini hanya menggunakan mobil bekas
. Dengan tawaran harga yang terjangkau, maka para konsumen tersebut dapat
mewujudkan keinginannya untuk memiliki mobil baru
POSITIONING
Toyota
AGYA dan Daihtasu AYLA hadir dengan
rangkaian fitur sesuai kebutuhan pelanggan, dengan jaminan kualitas Toyota dan
Daihatsu tentunya, dan akan didukung oleh jaringan aftersales resmi berstandar
Toyota dan Daihatsu yang terluas dan terbanyak di seluruh Indonesia. Dari segi
desain, Toyota menampilkan desain yang memberi kesan dinamis, efisien, dan kuat
pada mobil compact car ini. Dan inilah yang
menjadi keunggulan produk ini yang diharapkan dapat membangun brand image dimata masyarakat Prafita Syafitri (H20213041)
MM Untad 2013
0 comments:
Post a Comment