Segmentasi Targeting Positioning
Produk Mie Instan Indomie
PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk merupakan produsen makanan dan minuman salah
satubnya adalah produk mie instan
indomie ini ada dengan segmentasi yang sudah
terencana melihat dari kebiasaan masyarakat indonesia dan Nigeria. mengkonsumsi
mie instan selama ini dan ditentukan juga beberapa spesifikasi segmen pasar:
1.
Segmentasi
- Geografi
Kebanyakan produk-produk mie instan
khususnya indomie cocok untuk seluruh daerah di Indonesia.,Warga Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri membawa Indomie
untuk mengatasi masalah ketersediaan makanan yang praktis dan sesuai dengan
selera Indonesia.karena mie instant sesuai untuk
daerah dataran tinggi maupun rendah. Bahkan ada beberapa produk indomie yang
sudah memiliki pasar di luar negri, artinya produk mie tersebut cocok bagi
segala keadaan geografi, dan banyak dikomsumsi semua kalangan baik dikalangan
bawah dan menengah dengan selogan “IDOMIE
SELERAKU”
Demografis
Produk ini lebih cocok dikonsumsi
oleh orang dewasa kecuali balita yang membutuhkan kepraktisan dalam memasak .Produk indomie sangat sesuai dengan kebutuhan rumah
tangga maupun yang belum berumah tangga (anak-anak kos). tidak memiliki
ciri khusus ditujukan bagi masyarakat yang memiliki gaya hidup praktis.
2.
Targeting
Target pasar
dari indomie adalah lebih kepada anak,
remaja dan keluarga. pada industri mie instan di pasar. Target mereka pada
umumnya adalah masyarakat menegah dan bawah.
3.
Positioning
Mie
instan ndomie adalah merek produk mi instan yang sangat
populer di Negara Indonesia dan Nigeria. Indomie sebagai
salah satu dari segelintir produk asli Indonesia yang
mampu menembus pasar internasional disini memposisikan diri sebagai
market leader
"INDOMIE SELERA NUSANTARA"
Nama
: Nur Chasanah
( H
202 13 038)
0 comments:
Post a Comment